PUSAT DATA DAN INFORMASI

KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

 

1. Layanan Jaringan

Koneksi jaringan komputer baik publik maupun privat (private network) yang berbasis protokol TCP/IP.

 

2. Layanan Collocation

Layanan penitipan tempat untuk meletakan server yang dipergunakan untuk hosting

 

3. Layanan Hosting

Jasa internet untuk membuat halaman website yang telah dibuat menjadi online dan bisa diakses publik.

 

4. Video Conference

Layanan telekomunikasi interaktif melalui audio dan video

 
Kumpulan data infografis yang dibuat oleh Pusat Data dan Informasi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Buletin PIS-PK

Dipublikasikan Pada : TUE, 12 SEP 2017, Dibaca : 600 Kali
Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga merupakan salah satu upaya penerapan paradigma sehat, yaitu mengutamakan kegiatan-kegiatan promotif dan preventif, termasuk kegiatan-kegiatan proaktif untuk menjangkau sasaran/masyarakat. Pendekatan keluarga adalah cara kerja Puskesmas yang tidak hanya menyelenggarakan pelayanan kesehatan di dalam gedung, melainkan juga keluar gedung dengan mengunjungi keluarga-keluarga di wilayah kerjanya secara rutin/terjadwal dan untuk tindak lanjut pelayanan kesehatan dalam gedung dan pelayanan UKBM. Diharapkan tiap individu yang sehat semakin sehat dan tidak menjadi sakit, yang sakit mendapat pelayanan yang optimal dan dapat kembali sehat.

Diawali pada tahun 2016 dengan fokus di 470 puskesmas di 64 kabupaten/kota di 9 provinsi, saat ini  Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga dilaksanakan di puskesmas terpillih di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota dan secara bertahap ditargetkan dapat dilaksanakan di semua puskesmas pada tahun 2019.

Salah satu langkah awal adalah pendataan keluarga yang dilakukan terhadap seluruh keluarga di wilayah kerja puskesmas, khususnya data mengenai 12 indikator yang telah ditetapkan untuk penanda status kesehatan keluarga. Untuk itu telah disusun metode pendataannya termasuk disiapkannya aplikasi dan database dalam sub-sistem pelaporan puskesmas yang diharapkan dapat mempermudah proses pendataan.

Buletin Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga ini dapat didownload di menu Informasi Publik - Publikasi Data dan Informasi - Buletin.

Informasi Terkait Lainnya