PUSAT DATA DAN INFORMASI

KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

 

Layanan Jaringan
Pusdatin

Koneksi jaringan komputer baik publik maupun privat (private network) yang berbasis protokol TCP/IP.

 

Peluncuran Website Pusat Data dan Informasi Tahun 2015

Dipublikasikan Pada : SUN, 01 MAR 2015, Dibaca : 76.502 Kali
Bismillaahirrohmaanirrohiim
Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya situs website Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan yang beralamat di www.pusdatin.kemkes.go.id.

Dengan tugas pokok melaksanakan pengelolaan data dan diseminasi informasi dirasa perlu membuat portal untuk menyediakan informasi terkait dengan layanan maupun produk yang dipublikasi oleh Pusat Data dan Informasi.

Kami harap website ini dapat bermanfaat dalam memberikan data dan informasi di bidang kesehatan yang dapat digunakan tidak hanya oleh tenaga kesehatan, namun juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

Pengguna website dapat mengakses dan mengunduh langsung publikasi data dan informasi, peraturan perundangan bidang kesehatan, dan perangkat lunak yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Data dan informasi kesehatan tidak hanya disajikan dalam bentuk produk publikasi, tetapi juga ditampilkan dalam bentuk grafik kesehatan interaktif. Pengguna juga dapat memperoleh informasi mengenai layanan yang difasilitasi oleh Pusat Data dan Informasi, di antaranya yaitu layanan jaringan, layanan hosting dan co-location, serta layanan video conference.

Kami berusaha untuk menyajikan informasi yang terkini sehingga dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan para stakeholder pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk memberikan informasi bidang kesehatan.

Website ini diharapkan tidak hanya sebagai media publikasi dan promosi, namun juga dapat diakses sebagai sarana komunikasi interaktif, sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak. Kedepannya, website ini akan terus mendapatkan perbaikan dan peningkatan sehingga dapat memenuhi kebutuhan semua pengguna informasi.

Akhir kata, kepada semua pihak yang telah bekerjasama memberikan kontribusi sehingga website ini dapat diluncurkan dan memberikan khasanah lain dalam media diseminasi informasi di lingkungan Kementerian Kesehatan, kami mengucapkan terimakasih.



Jakarta, Maret 2015
Kepala Pusat Data dan Informasi