PUSAT DATA DAN INFORMASI

KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

 

Layanan Jaringan
Pusdatin

Koneksi jaringan komputer baik publik maupun privat (private network) yang berbasis protokol TCP/IP.

 

Peningkatan Kapasitas Pegawai (Capacity Building) Pusdatin

Dipublikasikan Pada : MON, 06 APR 2015, Dibaca : 3.951 Kali
Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), Sekretariat Jenderal, Kementerian Kesehatan, mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pegawai (Capacity Building)  dengan tema Kerjasama Tim dan Komunikasi Yang Baik Menciptakan Lingkungan Kerja yang Kondusif yang dilaksanakan di Grand Smesco Hills, Cisarua. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai, baik PNS, CPNS, maupun pegawai honor di lingkungan Pusdatin.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Pusat Data dan Informasi, drg. Oscar Primadi, MPH, pada hari Rabu, 25 Maret 2015 pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan arahan dari Sekretaris Jenderal, Kementerian Kesehatan, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes. Dalam kegiatan ini juga diadakan pembahasan mengenai hasil tes EBA Review Executive Brain Assessment dari pegawai Pusdatin yang dibawakan oleh Kepala Pusat Inteligensia Kesehatan, dr. Trisa Wahjuni Putri, M.Kes. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Peningkatan Kemampuan SDM dalam Pengelolaan Arsip yang disampaikan oleh Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian dari Biro Umum dan Perlengkapan,Harmen Mardjunin, SE, MM.

Pada hari selanjutnya, kegiatan diawali dengan doa dan senam pagi bersama hingga sarapan bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan aktifitas lapangan, yaitu permainan-permainan yang menguji konsentrasi, kerjasama, dan cara berpikir kreatif. Menjelang sore hari, pihak penyelenggara (Excellencia) menyampaikan materi mengenai Transformasi Perubahan Membangun Kinerja Optimal Organisasi, Kemampuan Berkomunikasi, serta motivasi-motivasi Perubahan Diri.

Kegiatan  ditutup dengan membawa obor secara bersama-sama dan menyalakan sumbu bertuliskan Pusdatin sebagai simbol untuk membakar semangat seluruh pegawai sehingga dapat mempererat persaudaraan dan kerja sama di antara seluruh pegawai di Pusdatin. Selanjutnya acara ditutup dengan doa bersama.

Pusdatin.... Sehat dan Semangat!!!

Seperti selogan yang selalu diteriakkan saat kegiatan ini, diharapkan dengan kegiatan ini tim Pusdatin dapat lebih meningkatkan komunikasi yang efektif di antara personil dan dapat bekerjasama lebih baik lagi untuk kemajuan Pusdatin dan Kementerian Kesehatan dan dapat memberikan kontribusi lebih banyak lagi terhadap menyehatkan Masyarakat Indonesia.