PUSAT DATA DAN INFORMASI

KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

 

Layanan Jaringan
Pusdatin

Koneksi jaringan komputer baik publik maupun privat (private network) yang berbasis protokol TCP/IP.

 
Kumpulan data infografis yang dibuat oleh Pusat Data dan Informasi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Situasi dan Pencegahan Bunuh Diri

Dipublikasikan Pada : THU, 03 OCT 2019, Dibaca : 173 Kali
Warning: getimagesize(https://pusdatin.kemkes.go.id/assets/images/banner/Baner-webpusdatin-infodatin-pencegahan-bunuh diri.jpg): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 400 Bad Request in /var/www/html/site/web_pusdatin/include/template/incSecondPage_Content.php on line 23

Bunuh diri merupakan masalah kesehatan masyarakat yang serius dan saat ini menjadi perhatian global. Jumlah kematian akibat bunuh diri di dunia mendekati 800.000 kematian per tahun atau 1 kematian setiap 40 detik. Bunuh diri merupakan penyebab kematian kedua pada kelompok umur 15-29 tahun dan 79% terjadi di negara berpendapatan rendah dan menengah.
 
Negara-negara di dunia telah berkomitmen untuk menurunkan 10% angka kematian karena bunuh diri (Suicide Rate) pada tahun 2020 sebagaimana yang terdapat di dalam WHO Mental Health Action Plan 2013-2020. Selain itu angka kematian karena bunuh diri merupakan salah satu indikator dari target 3.4 dari Sustainable Development Goals (SDGs), dimana pada tahun 2030 angka kematian karena bunuh diri harus diturunkan sepertiganya.

Infodatin Situasi dan Pencegahan Bunuh Diri ini dapat di-download di menu Informasi Publik - Publikasi Data dan Informasi - Infodatin.

Atau klik di sini 

Informasi Terkait Lainnya